Tuesday 11 November 2014

Tips Merawat Gadget Layar Sentuh

layar sentuh
Smartphone

Dewasa ini penggunaan telepon genggam layar sentuh, terutama smartphone sudah semakin menjamur. Hampir setiap orang dari semua kalangan sudah akrab dalam hal menggunakan ponsel pintar ini.

Nah, bagaimana cara merawat telepon genggam layar sentuh ini dengan baik dan benar? Berikut beberapa tips-nya yang dikutip dari ciricara.com








1. Diusahakan jangan pernah paparkan secara langsung gadget touchscreen pada sinar matahari. Pada saat kita memegang atau mengeluarkan gadget layar sentuh sebaiknya dijauhkan dari paparan sinar matahari yang terik dan menyengat, karena dapat menyebabkan rusaknya kualitas layar LCD. Paparan sinar matahari ini mengandung sinar ultraviolet yang sangat tinggi dan membikin rusaknya komponen-komponen penting dalam LCD, dan carilah ruang yang teduh bila kita terpaksa mengeluarkan gadget.
2. Diusahakan jangan simpan gadget di kantong celana. Menyimpang gadget di saku celana merupakan cara yang mudah, tidak ribet dan praktis pada saat kita bepergian. Menyimpan gadget di saku celana tanpa pelindung LCD (Gorilla Glas=pelindung layar sentuh), akan menjadi masalah karena lama kelamaan bisa merusak layar LCD. Pastikan apabila kita menyimpan gadget di saku celana tetapi diberi pelindung agar tidak tergores.
3. Gunakan jari kita dengan baik. Penggunaan jari pada layar sentuh akan menjadikan gadget kita awet. Diusahakan jangan menggunakan selain jari tangan seperti kuku untuk mengoperasikan gadget, karena bisa merusak pada layar sentuh tersebut.
4. Jangan menekan layar gadget secara keras seperti halnya kita menggunakan handphone biasa, dan hanya sentuhan yang ringan saja pada gadget jenis ini. Dengan sentuhan ringan pun perintah kita secara cepat akan dieksekusi dengan baik.

5. Jangan dekatkan handphone layar sentuh dengan benda yang mengandung magnet. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari resiko kerusakan. Benda yang mengandung magnet seperti Televisi atau radio mempunyai radiasi dan medan magnit cukup tinggi sehingga sensitifitasnya handphone layar sentuh tersebut berkurang. 

Itulah tips merawat gadget layar sentuh. Semoga bermanfaat!

Related Articles

0 comments:

Post a Comment