Saturday 30 March 2013

Eksotisme Wisata Alam Bogor - Curug Nangka

Bogor, Jawa Barat - Merupakan salah satu daerah tujuan wisata masyarakat di wilayah Jabodetabek. Banyak sekali pesona alam yang dapat kita lihat di Bogor, mulai dari kawasan puncak, kebun raya, istana bogor, taman wisata mekar sari, dll. Kali ini saya akan bercerita tentang salah satu kawasan wisata alam yang ada di Bogor yakni Curug Nangka.

Bagi anda yang yang ingin pergi berwisata ke Curug Nangka dan belum tahu lokasinya, jangan khawatir, jalurnya sangat mudah untuk dicari. Untuk anda yang menggunakan kendaran roda 4, anda keluar dari Pintu Tol Bogor menuju ke Bogor Trade Mall (BTM), ambil arah ke  Ciapus (lampu merah belok kanan), kemudian saat anda menemui pertigaan andda ambil kiri. Dari sana anda hanya perlu mengkuti jallur saja, sampai anda kemudian menemui perempatan anda belok kanan. Ikuti jalur lagi, di pertigaan kedua anda belok kiri. Disini jalan mulai berubah, dari jalan aspal yang mulus menjadi jalan aspal yang rusak.Tapi jangan khawatir karena jaraknya tidak jauh lagi.

Ketika sammpai di gerbang masuk, anda akan dikenai tarif masuk Rp 5.000 / orang (ini pintu pertama). Kemudian tiba saatnya anda menemui pintu kedua dan dikenai tarif lagi. Bagi kendaraan roda 2 dengan 1 penumpang dikenai tarif Rp. 5.500, kendaraan roda 2 dengan 2 penumpang dikenai Rp.8.000, sedangkan untuk roda 4 saya tidak sempat meihat tarifnya saat itu. Tidak cukup sampai disitu anda pun masih harus dikenai tarif jasa parkir Rp.5000 (roda 2).

Saya masuk kawasan wisata dengan bergumam karena pintu masuk yang bertumpuk, akan tetapi semua itu terbayar ketika saya sampai di Curug. Keindahannya yang begitu mempesona dapat menentramkan hati yang kala itu sedang galau karena berbagai permasalahan. Anda tidak akan ingin pulang ketika disana karena udaranya yang sangat sejuk, disekitar banyak tumbuh pohon pinus sebagai hutan lindung. Selain itu, masih banyak monyet-monyet  yang berkeliaran menunjukan daerah tersebut memang menjadi rumah untuk flora dan fauna yang hidup disana.

Nah, bagi anda yang ingin pergi ke Curug Nangka, ada beberapa tips untuk anda :
  1. Isi penuh tangki bahan bakar anda, karena di dekat lokasi tidak ada pom bensin.
  2. Bagi anda yang membawa makanan, simpanlah di tas anda, jangan membawa makanan di dalam kantong kresek karena akan memancing monyet-monyet yang ada disekitar.
  3. Jangan salah kostum (pakailah pakaian sewajarnya).
  4. Bagi komunitas-komunitas tempat ini juga cocok untuk melakukan games-games untuk team building.

Oke, selamat berwisata ria........ :)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment