Sunday 19 June 2016

Kitto Mata Itsuka - Suatu Hari Nanti

Depapepe merupakan grup musik berasal dari Jepang yang kedua personelnya memainkan gitar akustik. Nama Depapepe sendiri berasal dari gabungan kedua nama pendek dari kedua personelnya. Yakni dengan menggabungkan kata overbite (artinya tonggos dalam bahasa Indonesia) dalam bahasa Jepang adalah Deppa, dan nama dari band Tokuoka sebelumnya yaitu Derupepe.

Saya mengenal Depapepe dari seorang teman, menarik memang ketika kita mendengarkan sebuah musik instrumental (tanpa lirik) karena kita bisa suka dengan lagu itu tanpa harus kita tahu arti didalamnya. Ada satu lagu Depapepe yang saya suka; Kitto Mata Itsuka (2006), ritmenya tidak terlalu cepat tapi tidak juga terlalu pelan dan sangat enak didengar kapanpun dalam suasana apapun. 

Berangkat dari melodinya yang indah, saya jadi penasaran sebenarnya 'Kitto Mata Itsuka' itu bercerita tentang apa sih? Dan lagi-lagi mbah google membantu saya menemukan jawabannya. Dari link ini akhirnya saya tahu kalau 'Kitto Mata Itsuka' itu jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah 'Suatu Hari Nanti'.  Lagu ini mengisahkan tentang persahabatan dan kasih sayang. Dilihat dari liriknya, tokoh dalam lagu ini sangat menghargai persahabatannya, dia tidak ingin persahabatan itu selesai. Lagu ini juga dinyanyikan oleh grup asal Thailand bernama Singular yang featuring juga dengan Depapepenya. Seperti di video ini.


Ga ngerti kan? Tapi enak kan lagunya? Hehe..
Jangan khawatir, buat yang ga ngerti itu lirik artinya apa, ada yang sudah ditranslate ke dalam Bahasa Indonesia, dan hasilnya seperti ini :

---

Apakah itu salah satu kebetulan hidup,
atau takdir yang mentakdirkan bagimu untuk berada di sisiku.
Aku tidak tahu kapan jalan kita akan berakhir,
atau bagaimana hal-hal akan berubah.
Yang penting adalah sekarang.

Aku menghargai semua yang kita miliki.
Aku akan membuat sebagian besar waktu, kita habiskan bersama.
Sehingga sama-berharga di hatiku.
Ketika kamu dan aku harus pergi,
Karena aku tidak tahu kapan kita akan bersama atau terpisah.

Kita, memiliki kenangan yang indah untuk hari ketika kita merasa kesepian.
Kita, punya mimpi manis cerita kita pada malam ketika kita merasa sedih.

Demi esok, jika kita tidak bertemu kembali,
Nikmati saat-saat di hari-hari bahagia.
Kata-kata dan iringan yang berasal dari perasaan,
meskipun tidak pernah banyak, bagiku itu tidak masalah.

Demi masa depan, jika kita tidak bertemu lagi,
Biarkan hal-hal bersinar melalui lirik yang disusun hati kita.
Sehingga jika setiap hari kita harus terpisah,
Kita akan melihat satu sama lain sekali lagi,


---

Artikel ini untuk kamu yang pernah kuberitahu lagu ini dan belum sempat kujelaskan apa artinya. Kamu suka lirik yang mana? Kalau aku suka yang ini :

Kita, memiliki kenangan yang indah untuk hari ketika kita merasa kesepian.
Kita, punya mimpi manis cerita kita pada malam ketika kita merasa sedih.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment